Jumat, 09 November 2012

nilai fisika

fisika???
mungkin pelajaran yang memang sulit bagi kalangan pelajar. begitupun aku. padahal aku kan masuk di kelas IPA ya.. hhe.
sekarang aku kelas XI. tepatnya sekarang aku berada di kelas XI-IPA 2. sience gitu lho... he :p
back to fisika! kenapa aku ngomongin fisika saat ini? ya memang lah. pelajaran fisika ini adalah pelajaran yang paling aku tidak menegeti. ya.. sama lah dengan istilah masuk telinga kanan keluar telinga kiri. ya itu lah aku. aku memang tidak terlalu lalu pintar sih.. ya bisa dibilang otak kanan ku lebih banyak berjalan dari pada otak kiriku.. hhe. eittss.. tapi aku tak sebodoh yang kalian kira ya.
aku punya pengalaman saat UTS kemarin. kalian tau UTS. ya pasti tau lah bagi anak-anak pelajar... waktu malam sebelum hari UTS tiba pada pelajaran fisika. sumpahh.. aku takut banget.. takut kalau aku tidak bisa mengerjakanya.. tapi ya.. namanya uts , masa harus dui tinggalin gitu aja.
aku pun mulai berpikir bukannya belajar. bukan berarti aku malas ya.. aku berpikir memikirkan bagaimna caranya agar aku bisa ngisi lembar jawaban. nyontek?? ah sekarang aku ogah. aku harus mulai belajar.
hingga di ujung pemikiranku. aku berpikir. biasanya Bu Evi, guru fisika ku selalu memberi pertanyaan-pertanyaan setiap akan dilaksanakan  ulangan. biasanya juga. pertanyaan itu bisa dijadikan untuk soal kemabli saat UTS dan UAS. tanpa pikir panjang. aku hanya mempelajari yang ada di pertanyaan-pertanyaan kemarin.
hari UTS Fisika pun tiba. awalnya aku sempat tak percaya diri. kenapa? karena semua temanku belajar lengkap dari Bab 1 sampai terakhir yang dipelajari. tapi aku? aku malah mengerjakan 5 soal yang waktu ibu kasih.. haduh salah banget deh..
tapi semua penyesalan itu buyar sudah. ternyata 5 soal yang aku pelajari semalam sama banget dengan soal yang kupegang sekarang.. aku pun bisa menyelesaikan nya dengan baik dan lancar. tidak biasanya otak kiri ku secepat ini dalam memproses soal fisika,, hhe.
hari pembagian hasil UTS fisika pun tiba. aku merasa deg-degan dengan nilai ku sendiri. aku takut kalo car yang ku pakai sama tapi jawabanya yang slah.. ya ampun. betapa tegangnya saat itu. saat bu evi memanggilku dan memberikan LJK itu padaku. aku hanya terdiam dan terkejut.. eitss.. bukan karena nilai ku jelek lho .. tapi...
AKU DAPAT NILAI 90... uahhh.. betapa senangnya aku saat itu. belum pernah aku mendapatkan nilai sebesar ini. ternyata benar. mengulang pelajaran bisa di andalkan juga. bukan dengan cara menghapal keseluruhan pelajaran, akan tetapi belajar yang selalu di tekankan itu bisa membuat kita sukses !!! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar