Sabtu, 10 November 2012

PKN 100

eh.. aku mau cerita lagi nih soal hari ini.. :)
di sekolah tadi tuh adalah giliran kelompok ku untuk presentasi di depan kelas. kelompok ku menjelaskan tentang Budaya Politik Indonesia. dan aku kebagian Sosialisasi Politik Indonesia. 
dan hari ini ini adalah baganku untuk presentasi.. aku awalnya bingung karena.. aku tidak menghafal sedikitpun tentang materi itu. aku hanya menghapal sedikit tentang pengertiannya.
deg-deg gan bukan main saat aku di depan untuk presentasi. dan alhamdullilah. semua berjalan dengan lancar. dan yang membuat ku tambah senang ladi ialah.. bahwa pak iyep. guru PKN ku itu memuji penampilanku. katanya aku benar dalam cara berpresentasi dan aku yang pertama mendapat nilai 100 dalam presentasi.. bahagia bukan main aku di puji sama bapak iyep yang bijak :)
lalu saat mulai dibuka dalam pertanyaan.. aku mendapatkan satu pertanyaan yang bertanya apa sosialisasi politik menurut pendapatku sendiri.. dan aku pun bisa menjawab dengan lancar tanpa harus berpikir keras. yang membedakan lagi saat aku presentasi ialah aku yang lebih banyak menerima pertanyaan karena pak iyep yakin bahwa aku pasti bisa menjawab semuanya,,, dan ternyata benar. aku berhasil... meskipun itu juga di kaih bantuuan oleh Nurul dan HanHan.. thanks friend :)
akhirnya aku mendapatkan nilai sempurna dari nilai presentasi, nilai jawaban dan nilai pertanyaan.. smua sempurna 100.. wah bersyukur banget... dan aku adalh orang yang teertinggi mendapatkan nilai sempurna. meskipun akan lebih banyak lagi sih yang akn presentasi dan menyamai nilai ku.. tapi yang jelas aku tak merasa tersaing dan besar kepala. aku hnya bersyukur bisa presentasi dengan baik.
ternyata modal utamanya agar kita dapat nilai baik ialah.. Percaya diri, yakin bisa dan juga berani ke depan dan berani berbicara. itu sudah kubuktikan dan aku bsa melakukanya.. 
aku yakin pasti kalian sama sepertiku dalm hal ini !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar